P. Raya

Disdagkoperin Gelar Pelatihan Produk Furniture

PALANGKA RAYA - Guna meningkatkan semangat dan efektivitas kerja di tengah pandemi Covid-19, Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian (Disdagkoperin) Kota Palangka Raya menggelar pelatihan produk furniture berbahan dasar kayu, yang dibuka secara langsung Walikota Palangka Raya Fairid Naparin, di sentra IKM Jalan Temanggung Tilung Kota Palangka Raya, Senin (10/08/2020) pagi.

Kegiatan pelatihan proses produk furniture berbahan dasar kayu ini digelar selama tiga hari,  10 sampai 13 Agustus 2020. Pembukaan kegiatan ditandai dengan pengalungan kartu tanda peserta oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palangka Raya kepada 2 orang perwakilan peserta pelatihan produk furniture.

Wali Kota mengatakan, kegiatan ini tidak hanya pelatihan produk furniture saja, karena Pemerintah Kota Palangka Raya bersama instansi terkait juga akan menggelar kegiatan pelatihan serupa baik di bidang pertanian maupun perikanan. Hal ini guna memulihkan kondisi ekonomi yang melanda semua kalangan.

Selain itu, dalam pelatihan proses produk furniture ini nantinya akan diberikan bantuan alat-alat kerja, agar menunjang pelaksanaan kerja. Pemko juga ekerja sama dengan pihak bank untuk membantu permodalan usaha, disamping pemerintah kota juga akan memonitor dari awal pelatihan hingga penjualan hasil produk.

Sebagai salah satu upaya recovery ekonomi atau pemulihan ekonomi bagi warga yang terdampak, bahkan yang kehilangan pekerjaan, Pemerintah Kota Palangka Raya akan terus mengadakan pelatihan guna memberikan kemampuan kerja kepada masyarakat yang terdampak, agar perekonomian masyarakat dapat berjalan dan dapat mempengaruhi dampak ekonomi di Kota Palangka Raya.

(OA/MB)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments