P. Raya

DPC Gepak dan Madrinista Palangka Raya Gelar Donor Darah

PALANGKA RAYA - Sebagai salah satu wujud kepedulian sosial bagi sesama di tengah wabah pandemi seperti saat ini dan juga memperingati hari kemerdekaan RI ke-75 tahun, DPC organisasi massa Gepak  Kota Palangka Raya  dan Madrinista  Palangka Raya menggelar kegiatan  donor darah, Minggu (9/8/2020), yang bertempat di markas Madrinista di  Bukit Keminting, Kota Palangka Raya.

 

Kegiatan ini dikuti seluruh anggota DPC Gepak Kota PalangkaRaya dan anggota komunitas Madrinista Palangka Raya, serta juga dan  masyarakat umum  yang ingin berpartisipasi mendonorkan darahnya.

Ketua DPC Gepak Kota Palangka Raya Rigen SE dan Ketua Madrinista Palangka Raya Danie Amir Zidane, kepada Jurnaltv mengatakan, acara ini diadakan bersama dalam rangka merayakan hari kemerdekaan RI ke 75, dan sebagai bentuk kepedulian DPC Gepak dan Madrinista kepada masyarakat kota. Kebutuhan darah sangat penting bagi pasien, dan PMI kota yang sering kali   kekurangan stok darah, apalagi di saat  pandemi seperti sekarang.

Danie Amir Zidane selaku Ketua Madrinista mengucapkan banyak terimakasih atas keikutsertaan DPC Gepak Kota Palangka Raya dalam kegiatan donor darah ini. Ia berharap akan selalu terjalin rasa persaudaraan dan kekompakan d antara anggota.

Keduanya berharap, kegiatan seperti ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan pihak kesehatan. Melalui PMI, kegiatan ini juga  dapat  menjadi insprasi bagi ormas-ormas lain untuk dapat melakukan hal yang sama, bahkan  bisa terus digelar secara berkesinambungan dan rutin.

Carlos Baboe, salah satu warga yang ikut mendonorkan darahnya pada kegiatan tersebut, mengatakan donor darah ini harus terus dilakukan karena banyaknya masyarakat yang membutuhkan darah bagi keluarganya yang berobat dan sering kurangnya stok darah saat dibutuhkan. 

(AU/MB)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments