Barut

Disdagrin Percepat Relokasi Pedagang Pasar Pendopo

MUARA TEWEH - Dewan Perwakilan Rakyat daerah Kabupaten Barito Utara, telah menggelar Hearing Bersama Dinas Perdagangan dan Perindustrian dan juga para pedagang eks kebakaran, Selasa (18/(2022). Hearing dipimpin wakil ketua I DPRD,Permana Setiawan dan lima belas orang anggota juga turut hadir dan memberikan masukan, agar para pedagang dapat diakomudir untuk berjualan. Dalam hearing tersebut disepakati beberapa kesimpulan, bahwa perlu kajian khusus terkait rencana penataan pasar Pendopo untuk para pedagang ikan, sayur, dan sembako.

Kemudian dinas pasar diminta agar memfungsikan kembali pasar Barito Permai lantai II dan Pasar Gembira. Selain itu, dewan minta juga agar membentuk tim terpadu penertiban pedagang pasar dan pedagang yang berjualan di badan jalan. Seperti di halaman tempat ibadah, yang ada di kota Muara Teweh.

Dalam kesimpulan diminta juga penertiban masyarakat yang nongkrong di atas jembatan Pengulu iban. Selanjutnya Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar agar secepatnya merelokasi 251 orang pedagang Pasar Pendopo eks kebakaran yang belum mendapat lapak berjualan di Pasar Pendopo sekarang. Hadir dalam Hearing tersebut Kepala Disdagrin Hajran Noor, Kepala Satuan Polisi Pamongpraja dan Damkar, Ledianto. Serta Asisten Administrasi Umum Setda Inriaty Karawaheni.

(Syarbaini)

 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments