Kalteng

Dewan Terus Dorong Pemkab Pulihkan Perekonomian 

FOTO: GIYA/HUMA BETANG

Anggota DPRD Seruyan Bambang Yantoko

KUALA PEMBUANG - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah Bambang Yantoko mendorong kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan untuk bisa terus berupaya dalam  meningkatkan pemulihan ekonomi masyarakat pada tahun 2022.

“Saya berharap kepada Pemkab Seruyan melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan segenap sumberdaya yang ada agar bisa melaksanakan dan terus berupaya mengutamakan program yang mampu mendongkrak perekonomian masyarakat,” ujarnya,  Selasa (18/01/2022).

Dia mengatakan  bahwa Pemkab Seruyan sendiri pastinya sudah mempunyai pemikiran tersendiri mengenai upaya-upaya dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat dan daerah, namun agar bisa maksimal dalam upayanya harus dilaksanakan dengan baik.

“Program pembangunan pasti akan tetap ada, tapi mungkin porsinya tidak seperti biasanya. Untuk pemulihan ekonomi penting dilakukan melalui bantuan terhadap UMKM, penyediaan lapangan kerja dan lain-lain,” paparnya.

Lebih lanjut dia menyampaikan, memang dulu realisasi anggaran di Seruyan akibat adanya pandemi Covid-19 itu cukup besar, sehingga seperti yang diketahui, ekonomi masyarakat akibat adanya pandemi ini sangat terpuruk. Mau tidak mau program  ekonomi masyarakat menjadi hal yang sangat penting, dan harus menjadi PR (Pekerjaan Rumah) bagi Pemerintah Daerah dan semua pihak, dan diharapkan peran serta masarakat untuk mendukung dalam pemulihan perekonomian di Kabupaten Seruyan.

(Giya/Altius) 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments