Business

Polres Katingan Genjot Jumlah Vaksin Di Kabupaten Katingan 

KATINGAN – Polres Kabupaten Katingan, ikut menggenjot jumlah penerima Vaksin, terutama Vaksin dosis kedua yang baru capai sekira 44 persen. Dikatakan Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, untuk Kabupaten Katingan, total suntikan Vaksin hampir mencapai 75 persen, namun demikian, pihaknya terus melakukan upaya  vaksinasi massal dengan target dosis dua yang baru mencapai sekira 44 persen.

“Jadi vaksinasi massal terus kita upayakan. Untuk data saat ini, dosis pertama, telah mencapai 73 persen, sedangkan dosis kedua baru 44 persen, makanya ini yang kita kejar,” Ungkap Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, saat berada di kantor bupati Katingan, Selasa (18/1/2022).

Terkait dengan vaksinasi anak, dijelaskan Sony, pihaknya akan menyasar sekolah-sekolah. “Kalau untuk Vaksin anak, kita akan mendatangi sekolah-sekolah dengan sasaran anak umur 6 sampai 11 tahun,” katanya.

Karena keterbatasan, Vaksin untuk anak masih menunggu stok Vaksin dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah. “Kita menunggu ketersediaan stok Vaksin anak, setelah itu baru kita laksanakan,” katanya.

Sementara itu, khusus polsek-polsek yang ada di wilayah Kabupaten Katingan, Sony berharap tetap berkoordinasi dengan Satgas PPKM yang ada di tingkat kecamatan dan tetap giat melakukan vaksinasi. 

“Untuk Satgas Covid PPKM di wilayah Kecamatan yang sudah aktif, kita harapkan terus meningkatkan keaktifannya sehingga jumlah penerima Vaksin, semakin banyak dan tentunya berdampak bagi kesehatan masyarakat. Tandasnya.


(Nofriyanto)

 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments