Kapuas

Disdik Kapuas Bersama Korwil Selat Dan PGRI  Distribusikan Bantuan Korban Kebakaran

KAPUAS  - Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah bersama kelompok kerja Kepala Sekolah atau K3S SD, Korwil Kecamatan Selat dan PGRI  menyerahkan bantuan untuk korban terdampak kebakaran di jalan Mambulau RT 6 Desa Pulau Mambulau, Kecamatan Bataguh pada Jumat 19 April 2024.

Pendistribusian bantuan dilakukan melalui jalur sungai dengan menggunakan perahu motor atau klotok, dipimpin langsung Kepala Dinas Pendidikan Kapuas Aswan beserta korwil Pendidikan Kecamatan Selat, Mas Muntoha dan ketua PGRI  Kapuas, Kadeni.

Bantuan yang diserahkan berupa paket bahan kebutuhan pokok, pakaian dan sejumlah uang tunai, diterima Ketua RT 6 Desa Pulau Mambulau Abdul Samad dan perwakilan warga, disaksikan Camat Bataguh Syuryadin. 

Kepala Dinas Pendidikan Kapuas, Aswan, mengatakan bantuan ini berasal dari semua guru se-kecamatan selat dan dari orang tua serta siswa untuk meringankan beban warga yang terdampak kebakaran.

Sementara Korwil Pendidikan Kecamatan Selat, Mas Muntoha,mengatakan bantuan yang mereka serahkan ini sebagai wajud kebersamaan dan juga membiasakan diri untuk praktek baik berbagi, sehingga sejak dini anak-anak melakukan kegiatan positif beramal dan juga menyisihkan sebagian uang sakunya untuk berbagi kepada warga yang terkena musibah kebakaran khususnya di Desa Pulau Mambulau.

Sedangkan Camat Bataguh Syuryadin menyampaikan ucapan terima kasih kepada K3S SD, Korwil Pendidikan Kecamatan Selat, PGRI , Para Orang Tua Siswa Dan Dinas pendidikan yang telah turut membantu warganya yang mengalami musibah kebakaran. 

 

(Irfansyah/Yayan Wahyudi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments