Kapuas

Disdik Kapuas Gelar Forum Pemangku Kepentingan Daerah Program Guru Penggerak

KAPUAS  - Dinas pendidikan Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah menggelar kegiatan forum pemangku kepentingan daerah program sekolah penggerak kabupaten kapuas tahun 2021, pada senin 22 november 2021.

Kegiatan forum pemangku kepentingan daerah program sekolah penggerak kabupaten kapuas tahun 2021 yang berlangsung di aula Kantor Dinas Pendidikan setempat dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kapuas, Septedy.

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kapuas Haji Suwarno Muriyat, Perwakilan Lembaga Penjaminan Mutu atau LPMP Provinsi Kalteng Hanityo Muktiarso, ketua Dewan Pendidikan Kapuas Mukhtar Ruslan dan segenap jajaran dinas pendidikan kapuas.

Sekretaris Daerah Kapuas, Septedy dalam sambutannya mengatakan, program sekolah penggerak adalah merupakan epesode ke tujuh dalam merdeka belajar yang dicanangkan oleh kementerian pendidikan kebudayaan riset dan tekhnologi republik indonesia.

Tujuannya dari program penggerak adalah untuk melakukan perubahan sehingga para siswa memiliki kemerdekaan dalam belajar.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kapuas, Haji Suwarno Muriyat mengatakan, pelaksanaan kegiatan forum pemangku kepentingan daerah program guru penggerak ini merupakan kolaborasi dari berbagai stakeholder.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk melakukan refleksi terhadap pelaksanaan program sekolah penggerak, dimana sebanyak 16 sekolah di kabupaten kapuas yang telah melaksanakan proses selama satu tahun terakhir, dilakukan evaluasi.

(Irfansyah)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments