Seruyan

Disdik Seruyan Diminta Lakukan Pengawasan Tenaga Pendidiki di Pedesaan

KUALA PEMBUANG - Ketua DPRD Seruyan Juli Eko Prasetyo, menyoroti kinerja tenaga pengajar atau guru di sejumlah desa di Kabupaten Seruyan, terutama guru yang berda di daerah pedesaan.

Dirinya mengatakan, berdasarkan informasi warga di Desa Tanjung Rangas terdapat guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang tidak melaksanakan tugas dengan sebagaimana mestinya. Sehingga aktifitas belajar mengajar di daerah tersebut terganggu.

“ Saat pelaksanaan reses di Desa Tanjung Rangas kami dapat informasi dari masarakat setempat, bahwa ada guru SMP yang tidak melaksanakan tugasnya untuk mengajar, hal itu menurut kami sangat fatal akibatnya bagi pendidikan terlebih dengan kurangnya guru di sana,” Katanya Sabtu 27/5/2023.

Ketua DPRD menyampaikan, bahwa hal tersebut merupakan masalah yang cukup serius bagi dunia pendidikan dan perlu segera ditindak lanjuti oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Seruyan, sehingga bisa meningkatkan kualitas pendidikan, sebab dengan adanya pendidikan yang cukup maka akn berdampak pada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang tentunya akan meningkatkan kuliatas kehidupan masyarakat.

“ Kami berharap agar Disdik Seruyan bisa memberikan sangsi pada guru SMP tersebut sebab akibat dari ketidak aktifanya kegitan belajar mengajar jarang dilakukan  karena gurunya tidak ada,” terangnya.

Pihaknya meminta agar masalah pendidikan di wilayah pedesaan patu di perhatikan dengan serius sebab merupakan tanggung jawab bersama, terutama pada Disdik Seruyan agar lebih aktif melakukan pengawasan pada tenaga pendidik yang di tempatkan di wilayah pedesaan, agar kualitas pendidikan di Seruyan bisa semakin di tingkatkan.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments