Seruyan

Dewan Minta Kualitas Pendidikan di Pedesaan Ditingkatkan

KUALA PEMBUANG - Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan menilai kualitas pendidikan di wilayah pedesaan kian menurun, sebab semakin banyak keluhan masyarakat terkait dengan kulitas belajar dan mengajar yang semakin tidak teratur.

Anggota DPRD seruyan  Argiansyah menyampaikan, keluhan masyarakat saat pihaknya melaksanaan reses di wilayah Dapil I, masih terdapat beberapa desa yang sangat kekurangan guru, dan kurang disipln tenaga pengajar yang ditempatkan di daerah pedesaan menyebabkan menurunya pendidikan di Kabupaten Seruyan.

“ seperti Informasi yang di sampaikan oleh masyarakat di desa Tanjung Rangas, bahwa keadaan pendidikan di wilayahnya kian menurun, sebab tenaga pendidiknya yang masih tidak disiplin sehingga menurunya kualitas pendidikan di desa tersebut,” Katanya Sabtu 27/5/2023.

Hal tersebut terlihat dari hasil kelulusan murid di sana, yang bisanya bisa masuk ke sekolah favorit namun sekarang sudah jarang, hal tersebut membuat para orang tua mengeluhkan kulaitas pendidikan di desanya.

“Menurut informasi masyarakat pada masa kepemimpinan kepala sekolah yang terdahulu banyak lulusan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dari Desa Tanjung Rangas bisa masuk sekolah-sekolah unggulan melalui jalur prestasi, berarti ada kecenderungan mengalami penurunan kualitas pendidikan,” ujarnya.

Pihaknya berharap agar Dinas pendidikan dapat segera melakukan evaluasi terkait hal tersebut sebab dengan menurunya kualitas pendidikan akan menyebabkan kemunduran dalam kemajuan daerah, Oleh karena itu pihaknya mendorong agar pemerintah daerah segera melakukan kebijakan yang tepat dalam menangani masalah pendidikan di wilayah pedesaan.

“ Kami sangat berharap agar keluhan masyarakat tertuma terkait pendidikan dapat di tanggapi segera, sebab hal ini, merupakan dasar dari kemajuan daerah. Dengan kualitas pendidikan yang memadai diharapkan masYarakat kabupaten Seruyan dapat berkembang  lebih maju dan mampu bersaing dengan daerah lainya,” Pungkasnya.

(Giya)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments