Seruyan

Kondisi Pustu Jahitan Perlu Direnovasi semakin

PALANGKA RAYA - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, berharap agar Puskesmas Pembantu (Pustu) di Desa Jahitan Kecamatan Seruyan Hilir bisa segera di renovasi, sebab kondisinya kini memprihatinkan. Fasilitas kesehatan pedesaan tersebut saat ini rusak berat.

Terkait hal itu, anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Argiansyah, meminta pada Dinas Kesehatan seruyan agar segera melakukan tindakan sebab Pustu tersebut merupakan garda terdepan dalam menangani maslah kesehatan masyarakat Desa Jahitan.

“Kita harap Dinkes Seruyan bisa merenovasi bangunan Pustu Desa Jahitan sehingga bisa difungsikan lagi, sebab ini merupakan tempat satu-satunya bagi masyarakat meminta bantuan kesehatan di wilayahnya,” ujarnya Sabtu 27/5/2023.

Dirinya mengatakan, kondisi bangunan Pustu yang ada di Desa Jahitan tersebut sangat memprihatikan terdapat kerusakan sana sini bangunanya, sehingga sangat membahayakan bagi orang yang beraktifitas di sana dan sangat mengganggu dalam hal pelayanan dan kenyamanan masyarakat di sana.

“Saat reses kami lihat sendiri kondisi bangunanya banyak lantai yang jebol karena lapuk belum lagi kondisi bangunan yang sangat memprihatikan sehingga hampir tidak layak di gunakan, hal ini sangat miris, kami berharaf agar Dinkes Seruyan segera turun tangan agar permasalahan tersebut bisa  diselesaikan,” ujarnya.

Argian berharap, mengingat pentingnya keberadaan Pustu untuk masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak maka, Pustu di Desa Jahitan dapat direnovasi paling tidak dianggarkan pada pembahasan anggaran tahun 2024 mendatang.

(Giya)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments