Kalteng

Disdukcapil Diminta Perhatikan Validitas Data Diri Pembuat KTP

KUALA PEMBUANG - Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Seruyan agar berhati-hati dalam proses penerbitan administrasi kependudukan (adminduk) demi menjaga kebenaran data yang valid.

Ketua DPRD seruyan Zuli Eko Presetyo menyampaikan hal tersebut, agar data kependudukan di wilayah kabupaten Seruyan bisa terdata dengan benar, terutama data dan perofesi pemohon agar bisa sesuai dengan pekerjaanya.

“Dengan tepatnya data kependudukan akan membantu terutama pemerintah daerah dalam hal pemberian bantuan agar bisa tepat sasaran, karena sesuai dengan KTP , sehingga tidak ada lagi pemberian bantuan yang salah sasaran,” ujarnya 4/11/2022.

Salah satunya kemudahan yang akan bisa dilakukan seperti pemberian jatah BBM subsidi, apakah sebagai nelayan, atau petani, sehingga jatah yang diberikan bisa sesuai dengan kebutuhan dan tepat sasaran. Oleh karena itu pihaknya berharap agar data masyarakat bisa benar-benar valid.

Kerena menurutnya pemerintah telah membagi semau itu sesuai dengan data yang tercatat, sehingga kebenaran data kendudukan akan sangat berpengaruh kepada perencanaan yang di lakukan oleh pemerintah.

“masing-masing sektor itu ada program tersendiri, seprti kebutuhan BBM subsidi kepda nelayan, kebutuhan bibit pada petani, dan berbagai macam sektor yang tentunya akan berpengaruh pada jatah yang di siapkan apabila datanya semerawut dan tidak tepat, oleh karena itu kami minta agr masarakat saat pembuatan data diri di Disdukcapil harus mencantumkan data dirinya yang sesuai dan tepat,” Pungkasnya.

(Giya)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments