P. Raya

Dishub Kalteng Hadiri Rapat Koordinasi Stabilisasi Harga dan Ketersediaan Barang Pokok

Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan Rapat Koordinasi Dalam Daerah dalam rangka Stabilisasi Harga dan Ketersediaan Barang Kebutuhan Pokok, Kamis 25 November 2021. Rapat tersebut dilaksanakan di Hotel Aquarius Palangka Raya. 

Rapat dipimpin oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Lies Fahimah. Dalam rapat koordinasi tersebut disampaikan bahwa gudang penyimpanan Perum BULOG di 13 Kabupaten/Kota di Kalteng saat ini terisi penuh dengan beras dan bahan siap pangan lainnya. Harga minyak goreng cenderung mengalami kenaikan akibat harga CPO Nasional yang meningkat dan berimbas ke seluruh penjuru Indonesia, termasuk Kalteng. 

Menjelang natal 2021 dan tahun baru 2022 terdapat potensi kenaikan harga bahan pangan. Untuk mengantisipasi hal tersebut Satgas Pangan akan menindak tegas jika ada pedagang yang melakukan penimbunan bahan pangan.

Distribusi arus barang yang masuk maupun keluar Kalteng saat ini tidak mengalami masalah berarti, baik itu yang melalui laut, udara maupun darat yang terkendala masalah banjir, karena lalu lintas kebutuhan bahan pokok akan tetap diprioritaskan. Dapat dipastikan bahwa ketersediaan bahan pangan di Kalteng dalam rangka menghadapi natal 2021 dan tahun baru 2022 kondisinya lebih dari cukup. 

Turut hadir Direktur Perum BULOG Cabang Kalteng, Kasubdit Indagsi Ditkrimsus Polda Kalteng, Dinas Perhubungan Prov. Kalteng yang diwakili oleh Kepala Seksi Angkutan Orang Tidak Dalam Trayek dan Angkutan Barang, serta perwakilan Dinas ESDM Prov. Kalteng. 

 

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments