P. Raya

Pemprov Kalteng Pimpin Upacara Peringatan Hari Guru Nasional

Palangka Raya – Pj. Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin Pimpin Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Nasional Tingkat Prov.Kalteng Tahun 2021, bertempat di Halaman Kantor Dinas Pendidikan Prov. Kalteng, Kamis 25 November 2021.Upacara diikuti secara langsung oleh sejumlah tenaga pendidik dan siswa dan diikuti secara virtual oleh satuan pendidikan se-Kalteng.

Pj. Sekretaris Daerah H. Nuryakin saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menyampaikan Guru adalah sosok manusia yang diberikan kelebihan untuk mentransfer ilmu pengetahuan kepada siswa.

“Tidak banyak orang menyadari bahwa keberhasilan atau prestasi yang dicapai pelajar, sesungguhnya bukan murni hasil jerih payah pelajar itu sendiri, tetapi ada peran penting seorang guru disamping peran orangtua”, ucap H. Nuryakin.

Pada momentum Hari Guru Nasional H. Nuryakin mengungkapkan rasa bangga pada perjuangan guru-guru semua di tengah-tengah situasi Covid-19. Kondisi Covid-19 ini tidak mematahkan semangat para guru untuk terus mengabdi pada negara. Para guru harus beradaptasi dengan digital. Para guru harus belajar memanfaatkanya, demi dapat mendidik murid-muridnya di tengah situasi yang masih serba terbatas.

Mengakhiri sambutannya, H. Nuryakin mengajak semua pemangku kepentingan pendidikan di Kalteng, agar terus bekerja keras, bekerja cerdas, terus berinovasi untuk percepatan kemajuan pendidikan, guna mewujudkan generasi muda yang memiliki karakter religius, nasionalis, gotong royong, integritas, dan mandiri.

“Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa mengabulkan permohonan dan upaya kita dalam membangun pendidikan di Kalteng yang berkualitas dan berkemajuan demi mewujudkan Kalteng Makin Berkah”, pungkasnya.

Peringatan Hari Guru Nasional juga bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-76, serta Hari Ulang Tahun Ikatan Guru Indonesia (IGI) yang ke-26.

 

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments