Kalteng

Dislutkan Prov. Kalteng mengadakan Pelatihan dan Penanaman Mangrove di Desa Sabuai Kobar

KOTAWARINGIN BARAT - Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Kadislutkan) Prov. Kalteng yang diwakili oleh Kabid Kelautan dan Pesisir (KP) Zur Rawdoh membuka acara pelatihan dan penanaman mangrove, di Balai Desa Sabuai Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) pada Selasa 7 Mei 2022 siang.

Pada kesempatan ini Dislutkan Prov. Kalteng menyerahkan 500 batang bibit mangrove jenis avicenna kepada Kepala Desa Sabuai. Pada pelaksanaannya peserta pelatihan melakukan praktik penanaman bibit mangrove ini di pesisir Desa Sabuai yang dianggap rawan dari abrasi. 

Kegiatan ini diharapkan menjadi percontohan dalam pengelolaaan hutan mangrove. Untuk mendukung kegiatan ini, masyarakat pesisir yang telah dilatih diharapkan dapat melakukan monitoring dan pengawasan terhadap bibit mangrove yang telah ditanam agar ke depannya dapat dikelola dan dimanfaatkan oleh masyarakat pesisir di Desa Sabuai. 

Turut hadir Perangkat Desa Sabuai, perwakilan UPT. Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi (KPHP) Wilayah XXII Kobar sebagai penyedia bibit mangrove serta tamu undangan lainnya. 


(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments