P. Pisau

Disnakertrans Pulang Pisau lanjutkan program program unggulan

PULANG PISAU - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, terus melanjutkan program-program unggulan dalam setiap bidangnya. Salah satu program yang dijalankan oleh Bidang Pelatihan, Penempatan, Produktivitas, dan Transmigrasi (P3T) adalah mengirim 10 peserta Calon Siswa (Casis) Satpam untuk mengikuti pelatihan di Asrama Haji di Kota Palangka Raya.

Kabid P3T, Rini Widigdo, mengungkapkan bahwa program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang handal, tangguh, lincah, dan terampil dalam menjalankan tugas sebagai Satpam. Para Casis Satpam ini telah melalui seleksi dari PT Prima Sekuriti Indonesia dan berhasil lolos dari 32 pendaftar.

Rini menjelaskan bahwa PT Prima Sekuriti Indonesia telah memilih 10 peserta yang memenuhi syarat untuk mengikuti Diklat Satpam di Palangka Raya. Para Casis ini merupakan pencari kerja usia produktif dari Kabupaten Pulang Pisau. Dia juga memberikan pesan kepada yang belum berkesempatan mengikuti diklat, agar tetap semangat.

Bagi Casis Satpam yang berhasil lolos, Rini mengingatkan tentang pentingnya disiplin, ketaatan, dan patuh terhadap peraturan selama menjalani Diklat. Program ini merupakan bagian dari upaya Disnakertrans Pulang Pisau untuk meningkatkan kualitas tenaga kerja lokal dan memberikan kesempatan kepada warga untuk mengembangkan diri dalam bidang yang dibutuhkan.

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments