Barut

Disparpora Rapat Kerja Perkuat Kemajuan Kebudayaan

BARITO UTARA - Melalui rapat kerja Kebudayaan, Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan Dan Olah Raga, perkuat kemajuan kebudayaan dengan, meningkatkan sinergitas pemerintah,  pemangku kepentingan dan masyarakat melalui penyusunan pokok pikiran. Senin 19/10/2021.

Dipimpin oleh asisten setda bidang ekonomi dan pembangunan, rahmad muratni dan anggota DPRD komisi olah raga, Mustafa Joyo Muhtar, beberapa kepala desa dan camat se barito utara, merumuskan pokok pikiran kebudayaan di daerah.

Dalam perumusan itu disparpora barut bersinergi dengan akar rumput, dimulai dari pengumpulan data sebagai bahan perumusan dari camat, lurah,  kepala desa, tokoh adat dan tokoh masyarakat.

Data data yang dikumpulkan menyangkut situs budaya adat istiadat/kebiasaan masyarakat adat, bahasa daerah termasuk permainan dan olahraga tradisional.

Kegiatan ini di lakukan untuk memajukan kebudayaan daerah yang tepat sasaran, tepat guna untuk dilestarikan oleh daerah /khususnya di kabupaten barito utara.

Hal ini sudah sesuai dengan, undang undang nomor 5 tahun 2017, tentang pemajuan kebudayaan menjadi landasan, bagi seluruh kebijakan dan rencana aksi dalam memajukan kebudayaan ke arah yang lebih baik.

(Mardedi/ Syarbani)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments