P. Raya

DISPURSIP Kalteng Umumkan Pemenang Lomba Dan Serahkan Hadiah

PALANGKA RAYA - Dinas Perpustakan Dan Arsip Provinsi Kalimantan Tengah umumkan pemenang dari  empat lomba, sekaligus menyerahkan hadiah kepada para pemenang. Acara tersebut berlangsung di hotel luwansa,  pada kamis  19 agustus 2021.

adapun lomba yang diselenggarakan, pertama lomba perpustakaan sekolah, madrasah tingkat SLT (SMA/SMK/MA) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2021. Lomba kedua perpustakaan umum terbaik desa/kelurahan) tingkat provinsi kalimantan tengah tahun 2021. Lomba ketiga perpustakawan berprestasi tingkat  Kalimantan Tengah  tahun 2021 dan lomba yang terakhir, lomba bertutur bagi siswa SD/MI tingkat provinsi kalimantan tengah  tahun 2021.

Pelaksana tugas kepala dinas perpustakaan dan arsip provinsi kalimantan tengah, luqman alhakim mengatakan, kegiatan tersebut rutin diselenggarakan setiap tahun, dan merupakan program dari perpustakaan nasional. Dilaksanakan dari tingkat daerah atau dari tingkat kabupaten/kota, hingga tingkat provinsi. Jika menang di tingkat provinsi, maka akan mewakili di tingkat nasional.

Luqman menegaskan, bahwa tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk membuat siswa-siswi terbiasa membaca, dan mengetahui berbagai cerita daerah lokal maupun cerita nasional. Selain itu, ia berharap, dengan adanya lomba tersebut dapat menambah wawasan siswa-siswi, dan memberikan dampak kepada masyarakat di masa akan datang.

Kegiatan pengumuman lomba tersebut berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19 secara ketat seperti 5M, menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.  Di samping itu, yang hadir dalam ruangan tersebut dibatasi, sehingga dilakukkan pula secara daring menggunakan zoom.

 

(Nor Rida)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments