P. Raya

Ditpolairud Polda Kalteng Gelar Gerai Vaksinasi Presisi Di Tepian Das Kahayan Palangkaraya

PALANGKA RAYA - Jajaran direktorat kepolisian air dan udara Polda Kalimantan Tengah menggelar gerai vaksinasi presisi masyarakat pesisir di empat wilayah kalimantan tengah. Selain itu, pihaknya juga memberikan bantuan sosial kepada warga yang telah melakukan vaksinasi berupa minyak goreng dan beras serta alat tulis untuk anak-anak.

Ditpolairud polda kalimantan tengah menggelar gerai vaksinasi presisi bagi masyarakat pesisir, salah satunya di tepian daerah aliran sungai kahayan, tepatnya di markas unit Polairud Palangka Raya, jalan Sulawesi, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis 17 Maret 2022.

Kegiatan vaksinasi ini dilakukan sebagai upaya aktif pemberian dosis satu, dua dan tiga atau booster kepada kelompok rentan hingga lansia, sehingga kekebalan tubuh pada kelompok tersebut dapat mencegah apabila terkena covid 19. Di sisi lain juga mendukung mensukseskan program vaksinasi pemerintah pusat dan percepatan menuju kalteng zona hijau.

 giat gerai vaksinasi bagi masyarakat yang telah melakukan vaksin dosis satu, dua dan tiga, pihak polairud memberikan paket bingkisan bantuan sosial berupa beras dan minyak goreng, sementara itu,untuk anak-anaknya mendapatkan paket bingkisan peralatan sekolah seperti alat tulis untuk belajar.

Kasubbag Min Opsnal Dit Polairud Polda Kalteng, Kompol. Wawan Arinanda mengatakan, kegiatan tersebut juga serentak dilaksanakan di empat wilayah Kabupaten/ Kota di Kalimantan Tengah.

Ia menjelaskan, khusus di wilayah tepian das kahayan kota palangkaraya pihaknya telah mendata sekitar 274 orang peserta penerima vaksin sebelumnya. Namun kenyataan saat pelaksanaan vaksinasi hari ini, jumlah masyarakat yang datang begituan cukup antusias.

Sementara itu, warga yang telah melakukan vaksinasi dan diberikan bantuan sosial oleh pihak polairud sangat terbantu. Nia mengatakan bantuan tersebut telah meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, terlebih adanya bantuan berupa minyak goreng.

(Surya Adi Winata)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments