Business

Ditpolairud Polda Kalteng Siap Bantu Upaya Pencegahan Karhutla Di Kotim

SAMPIT - Ditpolairud mengikuti Apel Gelar Personel dan Meteriil Latihan posko I dan II dalam rangka kesiapan bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) 2022 di Sampit Kab. Kotim Kalimantan Tengah, Kamis (3/2/2022) pagi.

Terlihat Kombes Pol. Edward Indharmawan Eka Candra, S.I.K., M.H. dan Personel Ditpolairud Polda Kalteng yang hadir pada Apel di Stadion 29 November Sampit. Dengan ciri khas Pakaian Dinas Lapangan (PDL) Biru Pelaut yang mereka pakai serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat, yakni Wakil Bupati Kotim, ketua DPRD Kotim, Dandim 1015/Sampit, Kapolres Kotim serta Kajari Kotim.

Pada kesempatan Apel tersebut yang dipimpin oleh Danrem 102/Panju Panjung (PJG) Inf Brigjen TNI Yudianto Putrajaya menyampaikan bahwa agar setiap instansi yang terlibat dalam antisipasi Karhutla itu dapat memanfaatkan koordinasi, dan kerjasama dalam menghadapi bulan kemarau yang akan datang.

“Koordinasi dan kerjasama harus dilakukan untuk antisipasi Karhutla. Sementara di Kalteng semua daerah rawan terjadi Karhutla karena tanah gambut,” Ungkapnya.

Para panitia dan seluruh peserta gelar Karhutla tetap mematuhi protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung, tutupnya.

(Mela)

 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments