P. Raya

DKP Gelar Kegiatan Operasi Pasar Beras Subsidi Pemprov Kalteng

Palangka Raya - Riza Rahmadi selaku Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kalimantan Tengah mengatakan sebanyak 3,5 ton beras subsidi pemerintah provinsi yang dijual pada kegiatan operasi pasar telah habis dibeli masyarakat dalam sehari.

Bertempat di Jalan AIS Nasution Palangka Raya, kegiatan operasi pasar tersebut dilaksanakan di pasar penyeimbang, Mulai dibuka pada pukul 06.00 WIB, sudah banyak warga yang berdatangan untuk membeli beras.

Katanya, "Sudah sejak pagi warga sudah mulai berdatangan untuk membeli beras yang pemprov subsidi. Beras pera duluan habis karena memang menjadi yang paling diminati, nilai subsidi yang pemerintah provinsi berikan, yakni untuk beras pera adalah Rp6.000 per kilogram dan beras premium pulen adalah Rp4.000 per kilogram.

Tentunya dengan harga yang ditetapkan pemerintah ini sangat membantu masyarakat untuk membeli, karena Harga beras setelah disubsidi menjadi lebih terjangkau oleh masyarakat, terlebih jika dibandingkan beras sejenis lain yang ada di pasaran. Untuk beras pera subsidi per lima kilogram menjadi Rp50.000 ribu dan beras premium pulen per lima kilo gram menjadi Rp47.500 ribu.

Dengan adanya Pemberian subsidi ini merupakan tindaklanjut dari nota kesepahaman antara Pemprov Kalteng dengan Perum Bulog, sesuai instruksi Gubernur Sugianto Sabran dalam upaya pengendalian inflasi maupun menjaga ketersediaan menghadapi Natal dan Tahun Baru bagi masyarakat Kalteng khususnya.

(Deddi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments