P. Raya

Pemprov Jawa Timur dan Pemprov Kalteng Jalin Kerjasama Buka Pangsa Pasar bagi pelaku usaha

Palangka Raya – Bertempat di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur, digelar kegiatan penandatanganan MoU misi dagang Jatim dan Kalteng Rabu, (14/12/2022).

Saat itu Wagub Kalimantan Tengah (Kalteng), Edy Pratowo mengingatkan pentingnya menjaga kualitas produk usaha. Katanya, “Pelaku usaha hendaknya tetap menjaga kualitas produk usaha sehingga kemitraan tetap terjaga”, Ia berharap kegiatan kerjasama dapat membuka pangsa pasar bagi pelaku usaha khususnya antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur dan Pemprov Kalteng. “Kita semua berharap jalinan kerja sama antar pelaku usaha dapat berkelanjutan terus menerus kedapannya ,” ujarnya.

Menurutnya dengan menjaga  kemitraan, akan memberikan manfaat satu sama lain seluas-luasnya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya peningkatan pembangunan di Provinsi Kalteng sendiri. meskipun perekonomian Kalteng tumbuh baik pada tahun ini, sebagian besar produk/barang yang ada di Kalteng masih didukung dan dipasok dari luar daerah tersebut.

Dari data yang ada dilapangan, “Pertumbuhan pada triwulan I sebesar 7,32 persen, triwulan II 7,31 persen dan triwulan III 6,74 persen serta kontribusi sebesar 10,72 persen. Dengan pertumbuhan tertinggi adalah dari komponen ekspor barang dan jasa tumbuh sebesar 19,25 persen,” ujarnya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments