P. Raya

Menko Polhukam ingatkan!!! Tanamkan Sikap Demokratis sejak Dini

Palangka Raya – Bertempat di Atria Hotel Gading Serpong, Tangerang, Banten,  Mahfud MD selaku Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan mengingatkan pentingnya sikap demokratis pada diri.

Ia mengatakan, “Pentingnya menanamkan sikap Demokratis dalam memajukan demokrasi yang inklusif, adil dan akuntabel dengan mengutamakan kepentingan seluruh warga negara, serta memperkuat keragaman budaya Indonesia yang ada,” ujarnya pada  kegiatan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Tahun 2022, Rabu, (14/12/2022).

Untuk mewujudkan sikap demokratis menurutnya perlu didorong dengan pengadaan akses informasi untuk mendukung keterbukaan informasi public secara transparan,  yang merupakan salah satu ciri dari sistem pemerintahan yang demokratis.

Ia mengatakan akses informasi merupakan bagian penting dalam partisipasi publik dalam proses pembuatan kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah, Ia meyakini adanya partisipasi publik dalam proses pengambilan kebijakan publik akan dapat mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan bersih karena masyarakat bisa ikut mengawasi jalannya pemerintahan dalam proses pembuatan rancangan kebijakan dan mengawasi kebijakan tersebut secara intens,” ucapnya.

Pemerintah Provinsi Kalteng berhasil menyabet gelar Pemprov Informatif, Dalam gelaran anugerah Keterbukaan Informasi Publik (KIP) 2022,

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments