Barsel

DKPPP Barsel Tinjau langsung Pemeriksaan Terhadap Hewan Kurban pada Tahun ini

BUNTOK – Selasa 20/06/2023, Ida Safitri selaku Kepala DKPPP Barsel, melalui bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan atau PKH telah melakukan pemeriksaan terhadap ternak-ternak yang akan dijadikan sebagai hewan kurban tahun 2023, untuk memastikan kelayakan hewan yang akan dikurbankan nanti pada saat perayaan Idul Adha.

Sejumlah hewan kurban yang sudah diidentifikasi oleh PKH yakni kerbau, sapi dan kambing.Pemotongan hewan kurban dipastikan dari Kecamatan Jenamas, yang lolos pwmeriksaan  hewan jenis kerbau berjumlah sekitar 166 ekor. Kecamatan Dusun Hilir sebanyak sekitar 28 ekor.

Ia mengatakan hasil data dilapangan, “Kecamatan Jenamas berupa hewan kerbau. Kecamatan Dusun Selatan berupa hewan sapi, Gunung Bintang Awai dan Kecamatan Dusun Utara dengan jumlah keseluruhan sekitar 149 ekor,” terangnya.

Kecamatan Dusun Selatan sebanyak 45 ekor dan juga untuk kambing berjumlah sekitar 124 ekor.

Ia mengatakan,  “ Sudah dapat dipastikan semua hewan kurban yang sudah diperiksa tersebut kami nyatakan layak,” ujarnya.

Dalam hal ini dirinya juga menghimbau pada panitia kurban, agar pemotongan hewan kurban nantinya dilakukan secara bersih dan tentu saja wajib memenuhi standar kesehatan .

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments