Barsel

Picu Daya beli masyarakat Pj Bupati Barsel adakan Gerakan Pangan Murah

BUNTOK – Senin, 26/06/2023, Deddy Winarwan sebagai Pj Bupati Barito Selatan memicu daya beli masyarakat dengan melakukan gerakan pangan murah. Ia menyampaikan hal tersebut dihadapan awak media pada saat kegiatan gerakan pangan murah, dan bantuan subsidi pakan bagi pembudidaya ikan dalam rangka penanggulangan inflasi di daerah.

Ia mengatakan,“ Kita tahu paya mendorong daya beli masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok akan terpicu jika adanya herakan pasar murah, hantaman inflasi saat ini tentu saja sangat mem[engaruhi daya beli masyarakat, terutama sebentar lagi akan menyambut hari raya idul adha, dimana kebutuhan pokok akan semakin meningkat”. ujarnya.

Saat ini Pemkab Barsel telah melakukan berbagai upaya menekan lajunya inflasi dengan mengaktifkan satgas pangan memantau harga yang ada dipasaran dan sedapat mungkin mengecek tersedianya komoditas.

Selain itu juga berbagai upaya  seperti gerakan hemat energi, gerakan tanam pangan cepat, pasar murah, bazar pangan, semua itu sebagai antisipasi untuk memberikan kemudahan pada  masyarakat memperoleh bahan pangan dengan harga yang terjangkau.

Lanjut ia mengatakan,“ Syukurnya dari hasil pantauan langsung kepasar masih ada beberapa harga komoditas barang yang mengalami penurunan seperti cabe dan bawang merah,” tutupnya.

(Ary Mampas)

 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments