P. Raya

Sebanyak 103 ekor Hewan kurban diserahkan Pemkab Barsel sambut Idul Adha 1444 H

BUNTOK - Bertempat di halaman Masjid Agung Baiturrahman, Buntok Selasa 27/06/2023, Deddy Wiryawan selaku Pj Bupati Barsel menyerahkan secara langsung sebanyak 103 hewan kurban dalam rangka hari menyambut Raya Idul Adha 1444 Hijriyah kepada pengurus PHBI Kabupaten setempat.

Dalam kesempatan itu ia menyampaikan penyerahan hewan kurban itu  merupakan bentuk kepedulian sekaligus ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT, juga sebagai peningkatan solidaritas dan memupuk rasa kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan. 

Ia mengatakan, " Sebanyak 100 ekor sapi kurban, dan ditambah 3 ekor sumbangan dari Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah Cabang Buntok telah saya serahkan secara langsung," ujarnya.

Selain dalam menyambut momentum Hari Raya Idul Adha, dimana hewan-hewan kurban tersebut diserahkan melalui PHBI Kabupaten Barsel dan nantinya disalurkan kepada seluruh pengurus Masjid, dan juga Dinas-Dinas dan juga DPRD di wilayah setempat.  

Harapannya dalam penyaluran daging hewan kurban agar bisa berlangsung tertib, serta bisa di salurkan kepada warga yang sangat membutuhkan, yaitu kaum duafa dan fakir miskin yang tentunya lebih berhak menerimanya.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments