Barsel

Upaya tingkatkan SDM yang mumpuni Disnakertrans Kalteng Gelar PDN 2023 di Barito Selatan

BUNTOK - Bertempat di Aula Kantor Disnakertrans Barsel, Senin 26/06/2023, digelar Pemagangan dakam negeri Tahun 2023 oleh Disnakertrans Provinsi Kalteng, dalam uapaya meningkatkan Sumber Daya Manusia yang mumpuni.

Diagus sebagai Plh Kepala Disnakertrans Kalteng membuka langsung acara tersebut,  turut dihadiri oleh  Kepala Disnakertrans Barseldan Kepala Bidang Pelatihan Kerja dan Penempatan Tenaga Kerja .

Tujuan dari diadakannya pemagangan ini adalah sebagai  bagian dari sistem pelatihan kerja yang diselenggarakan secara langsung, dalam proses produksi barang dan jasa di tempat kerja di bawah pimpinan dan pengawasan pelatih yang terakreditasi mumpuni dibidangnya dalam rangka dunia kerja kedepannya.

Harapannya melalui program ini maka peserta akan mendapatkan pengalaman langsung pada dunia kerja  yang sesungguhnya, meliputi keterampilan kerja, sikap dan mental etos kerja, perilaku kerja serta budaya di industri kerja, sehingga nantinya akan dapat digunakan setelah selesai pelatihan, "  ujarnya lugas. 

Pemagangan yang  berlangsung dari  tanggal  5 Juni 2023 hingga 5 November 2023,  dan merupakan upaya  mengurangi jumlah pengangguran. Inilah yang menjadi alasan dasar upaya Pemerintah Provinsi Kalteng serta pemerintah daerah setempat.

Untuk itulah Teguh Budi Leiden selaku Kepala Disnakertrans Barsel menuturkan harapannya, Gunakan kesempatan ini sebanyak banyaknya untuk menimba ilmu pengetahuan  pembelajaran yang diberikan oleh pembimbing sesuai dengan kemampuan mereka masing-masing, dan nantinya dapat dijadikan referensi kedepannya dalam dunia kerja.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments