Barsel

Sasar kalangan pemuda, Disporaparbud Barsel Gelar Bimtek Kewirausahaan untuk tumbuhkan Wawasan produktif, tangguh dan berdaya saing

BUNTOK - Bertempat di Aula Disporaparbud setempat, Rabu (21/06/2023), Rahmat Nuryadin selaku Asisten II Setda Barsel membuka acara tersebut, Tujuan digelarnya acara tersebut sebagai upaya menumbuhkan jiwa kewirausahaan dan meningkatkan minat pemuda dalam berwirausaha.

Kegiatan tersebut turut hadir pula  Dr. Manat Simanjuntak Kepala Disporaparbud, Kepala Bidang Olahraga Joni Nekad sebagai Ketua Panitia, dan Harry Aryanto koordinator Klinik dan Pendampingan UMKM Provinsi Kalimantan Tengah sebagai narasumber, serta puluhan peserta dari pemuda-pemudi.

Ia menyampaikan, dengan adanya kegiatan Bimtek tersebut, para peserta yang mengikuti dapat diberi pengetahuan maupun wawasan agar lebih produktif, tangguh, berdaya saing dan mandiri untuk mengembangkan usahanya sendiri secara langsung. 

Ujarnya lugas, “ Tercapainya tingkat keberhasilan dalam mengisi pembangunan kepemudaan dalam menciptakan Sumber Daya Manusia yang mumpunis dan memiliki keunggulan daya saing adalah salah satu kunci untuk membuka peluang demi keberhasilan di berbagai sektor kehidupan kedepannya nanti, dan berpeluang meraih perbaikan ekonomi masyarakat” ujarnya lanjut.

Berbekal harapan itulah, melalui Bimtek kewirausahaan tersebut akan dapat menambah pengetahuan dibidang kewirausahaan, serta meningkatkan jumlah Klompok Usaha Pemuda Produktif dan akan melahirkan generasi generasi wirausaha muda baru yang akan mampu bersaing.

Tema yang diusung dalam Bimtek yang kali ini yaitu Pemuda Cerdas Berwirausaha tersebut, hal ini sejalan dengan tingginya minat pemuda-pemudi dalam berwirausaha, dunia usaha dan digitalisasi yang semakin berkembang di era modernisasi ini.

Selanjutnya ia menambahkan, di era ini wirausaha merupakan salah satu pilihan yang sanat diminati saat ini, Llu jika dibekali dengan menambah cakrawala pandang terhadap beberapa khasanah bagaimana menjadi wirausaha tangguh, kuat dan dibangun dengan kepercayaan, maka bisa dipastkan akan banyak membantu para pemuda pemuda tersebut nantinya.

"Maka dari itu kami mengajak para pemuda-pemudi usia produktif melalui Bimtek ini untuk mengubah pola pikir mereka, agar mereka tidak lagi berupaya mencari pekerjaan, tetapi menciptakan pekerjaan, minimal untuk diri mereka sendiri," kata Joni Nekad

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments