Kotim

DLH Gelar Lomba Inovasi dan Kreasi Sampah

SAMPIT- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar kegiatan lomba kreasi daur ulang sampah tingkat SD dan SMP/Sederajat serta, inovasi teknologi pengelolaan sampah tingkat SMA/Sederajat, perguruan tinggi dan umum.

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk  mewujudkan perilaku masyarakat yang cinta akan lingkungan serta mengurangi sampah yang terbuang dan menjadikan sampah MEMILIKI nilai ekonomi," ucap Kepala DLH Machmoer. Sabtu, 29 Oktober 2022

Lanjutnya, kegiatan tersebut juga bertujuan sebagai alternatif sumber pendapatan serta meningkatkan kualitas lingkungan hidup yang asri dan bersih di Kabupaten Kotim.

"Alhamdulilah antusias para pelajar kita di Kabupaten Kotim ini sangat tinggi. Sekitar 181 orang peserta mengikuti kegiatan ini," lanjutnya.

Pelombaan tersebut memiliki 6 (enam) juri yang terdiri dari DLH, guru berprestasi dan pengrajin seni kriya Kabupaten Kotim. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 22-23 Oktober, di auditorium Citimall Sampit.

"Saya berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar, dan para peserta yang mengikuti perlombaan ini bisa bersaing memberikan hasil yang terbaik dan nantinya yang menjadi juara akan diberikan hadiah uang tunai, piala dan piagam penghargaan," akhirnya.

(Taibah)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments