P. Pisau

DLH gunakan metode Passive sampler uji Kualitas udara di Pulang Pisau

PULANG PISAU - Dalam upaya menjaga kualitas lingkungan udara di Kabupaten Pulang Pisau, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Hendri Arroyo, melalui Kepala Bidang Pengendalian dan Kerusakan Lingkungan Hidup, Veronica Lenny Puspasari, menyatakan bahwa mutu Indeks Kualitas Udara (IKU) tetap terjaga dengan baik.

Veronica Lenny Puspasari menjelaskan bahwa hasil pemantauan udara yang dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menggunakan metode passive sampler dan alat pengukur parameter kualitas udara setiap tahun.

Kategori baik dalam mutu IKU ini perlu dipertahankan untuk memastikan udara di Kabupaten Pulang Pisau tetap bersih dan sehat bagi kesehatan masyarakat. Untuk mencegah pencemaran udara, kesadaran dari seluruh lapisan masyarakat sangat penting. Salah satu langkah yang diambil adalah dengan mendorong aksi penghijauan dan kelestarian ekosistem alam.

Selain itu, Dinas Lingkungan Hidup terus melakukan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga lingkungan alam. Meskipun masih ada sebagian masyarakat yang belum sepenuhnya teredukasi mengenai emisi gas buang dan dampaknya terhadap perubahan iklim, upaya edukasi terus dilakukan demi keberlanjutan lingkungan yang lebih baik.

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments