P. Raya

Dokter Lulusan UPR Diharapkan Berkontribusi Dalam Pembangunan Kesehatan Di Kalteng

PALANGKA RAYA – Staf Ahli (Sahli) Gubernur Kalteng Bidang Kemasyarakatan dan SDM Suhaemi menghadiri acara Sidang Terbuka Senat Fakultas Kedokteran Universitas Palangka Raya (UPR) sekaligus Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Dokter Angkatan XXIII Fakultas Kedokteran UPR yang dilaksanakan di Aula Rahan Gedung Rektorat UPR, Selasa 31 Januari 2023.

Dalam sambutannya Suhaemi mengatakan dokter baru yang telah dilantik dan disumpah hari ini diharapkan dapat berkontribusi positif terhadap pembangunan kesehatan di Indonesia, khususnya di Kalteng.

“Profesi dokter adalah profesi yang mulia. Ketika seorang dokter berhasil menyembuhkan seorang pasien, dia tidak hanya membahagiakan pasien tersebut, tetapi juga keluarga dan orang-orang terdekatnya. Oleh karena itu, jalankanlah tugas sebagai dokter profesional yang amanah, dengan menerapkan etika kedokteran sesuai ilmu dan sumpah yang baru saja saudara ucapkan,” ucap Suhaemi.

Sementara itu Wakil Rektor Akademik UPR Natalina Asi menyampaikan dari tahun ke tahun tren Fakultas Kedokteran UPR menunjukkan performance yang semakin meningkat. “Ini suatu kebanggaan bagi kami selaku Lembaga UPR untuk terus meningkatkan performance kami di mata masyarakat. Ini sebagai bukti Fakultas Kedokteran sudah bekerja keras untuk mewujudkan mimpi saudara-saudara melihat sebuah keberhasilan,” beber Natalina. 

Turut hadir Wakil Rektor Kesiswaan UPR Wijanarka, Dekan Fakultas Kedokteran UPR Syamsul Arifin, dan undangan lainnya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments