P. Raya

Wagub Buka Rapat TEPRA Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kalteng Tahun 2023

PALANGKA RAYA – Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng H. Edy Pratowo membuka Rapat Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kalteng Tahun 2023, Selasa 31 Januari 2023.

Menurut Wagub, rapat ini merupakan forum strategis untuk memperkuat koordinasi, sinergi, dan harmonisasi dalam pengelolaan anggaran, khususnya percepatan penyerapan anggaran, baik APBD maupun APBN di Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kalteng untuk tahun 2023. “Melalui rapat TEPRA ini, diharapkan berbagai kendala yang menghambat realisasi anggaran pada tahun 2022 dapat diidentifikasi, untuk kemudian dirumuskan solusinya bersama, agar permasalahan-permasalahan yang sama tidak terulang kembali pada tahun 2023, sehingga realisasi pembangunan tahun ini akan semakin meningkat, sesuai dengan target yang telah direncanakan,” kata Wagub.

Pada kesempatan itu Wagub Edy Pratowo mengapresiasi Perangkat Daerah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota yang penyerapan anggarannya sudah tinggi. “Saya minta kepada Perangkat Daerah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota yang masih rendah realisasinya, agar melakukan langkah-langkah perbaikan dalam pengelolaan anggarannya, sehingga dapat mendukung pencapaian target realisasi yang telah ditetapkan tiap triwulan pelaksanaan anggaran,” ucap Wagub.

Lebih lanjut Wagub Edy Pratowo meminta seluruh Perangkat Daerah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota agar saling bersinergi mendorong percepatan realisasi anggaran. “Rapat TEPRA ini jangan sampai hanya sekedar menjadi rutinitas saja, tetapi harus benar-benar memberikan progres nyata, terutama dalam mengawal pelaksanaan realisasi anggaran dan program-program pembangunan agar dapat berjalan secara optimal dan tepat sasaran,” imbuh Wagub.

Rapat TEPRA ini juga diisi dengan rangkaian kegiatan penyerahan piagam penghargaan pengelolaan dan tingkat realisasi APBD tahun 2022. Turut hadir Wakil Wali Kota Palangka Raya Hj. Umi Mastikah, Wakil Bupati Kotawaringin Timur Irawati, Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng, dan seluruh pengelola TEPRA Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kalteng.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments