Kalteng

Doni SP MSi : Bergerak Dan Bergotong Royong Untuk Kepentingan Masyarakat

Sosok Ketua DPRD Kabupaten Murung Raya Provinsi Kalimantan Tengah ini akrab disapa Bang Doni adalah asli Putra Daerah Murung Raya Kelahiran 14 Februari 1974 di Tumbang Lahung, sebuah Desa yang berada di  Kecamatan Permata Intan Kabupaten Murung Raya ini Menempuh Pendidikan Sekolah di SMA Negeri 1 Palangkaraya lalu melanjutkan Pendidikan Sarjana S1 di Universitas Islam Malang, Sarjana S2 di Universitas Palangkaraya dan saat ini menuju jenjang S3 sebagai Candidat Doktoral Ilmu Sosial di Universitas Diponegoro Semarang.

 

“Dari SD sampai SMP saya bersekolah di sebuah Desa Bernama Tumbang Lahung Kecamatan Permata Intan, Puruk Cahu (Murung Raya-red) saat itu belum Kabupaten seperti ini,untuk jenjang berikutnya kami berlomba-lomba merantau dan Berjuang ke Kota untuk Sekolah ”kata Doni mengawali pembicaraan dengan Huma Betang saat itu.

Dalam jejak karir nya Doni bermula terpilih menjadi Anggota DPRD Kabupaten Murung Raya mulai dari Periode Tahun 2004 - 2009, periode Tahun 2009 - 2014, periode Tahun 2014 - 2019 dan Tahun 2019 s/d 2024 ini.

“Saya sudah empat Periode, dan saya setia dengan Partai yang saya Cintai ini PDI Perjuangan,”ungkap sang Ketua DPRD ini yang juga Bendahara DPC PDI Perjuangan Murung Raya ini.

Terpilihnya sebagai Anggota Legislatif Masa Keanggotaan 2019 - 2024 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dari Dapil 3 (Tiga) meliputi Kecamatan Permata Intan, Sungai Babuat, Sumber Barito, Uut Murung dan Seribu Riam membawa kesan tersendiri dalam diri Doni.

“Jumat tanggal 13 September 2019, saya resmi Menjabat Ketua DPRD Kabupaten ini, Alhamdulillah, Puji Tuhan Tugas yang diamanatkan Partai kepada saya akan saya laksanakan dengan seksama,”ungkap Pria ayah dari dua orang anak ini.

Doni dikenal sosok yang Jujur, Pekerja Keras, Beriwibawa, Tegas, Rajin dan Bersahaja.Doni yang beristrikan Lily Evrina, S.Hut yang juga seorang ASN Menjabat Sekretaris Dinas Tanaman Pangan Kabupaten Murung Raya. Mereka dikaruniai memiliki dua Putra Putri yang Pertama Michael Alexander yang saat ini sedang menempuh Pendidikan AKMIL di Magelang Tingkat II dan yang Kedua Michelly Davida Alexandra Kelas Grade 7 di BCU  (Bina Cita Utama) Palangkaraya.

“Putra Pertama saya saat ini menempuh pendidikan Di Magelang dan Jadi Anak Negara mas, saya bangga anak Dayak saya menjadi seorang Militer, dia mengambil bagian untuk menjaga kedaulatan NKRI ini, Indonesia adalah Dayak dan Dayak adalah Indonesia”imbuh Doni dengan suara bergetar.

Doni dikenal masyarakatnya sangat familiar dan hoby suka Olah Raga, Bernyanyi dengan Musik, Seni Budaya dan Tari Tradisional. Selain itu juga dia mempunyai sifat dermawan dan sangat dicintai warganya.

Ia pun sangat aktif dalam Organisasi-organisasi Pemuda yakni sebagai Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Murung Raya, Wakil Ketua PENGPROV Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kalimantan Tengah, dan juga Pernah menjadi Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia KNPI Kabupaten Murung Raya.

Dalam kepribadiannya Doni sosok yang senang hati menerima setiap kritik dan saran yang tentu nya semua itu bersifat membangun dan memperjuangkan rakyat pada khusus nya masyarakat Murung Raya.

 

(Lipsus/Red/Ady Natha)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments