P. Pisau

DP3AP2KB Pulang Pisau Gelar Pembinaan Kader

PULANG PISAU – Untuk meningkatkan kemampuan kader Lansia, Balita dan remaja Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) menggelar kegiatan pembinaan bagi para kader di lingkup Kabupaten Pulang Pisau.

Kegiatan yang melibatkan 30 orang ini dibuka langsung oleh kepala DP3AP2KB Kabupaten Pulang Pisau dr. Bawa Budi Raharja didampingi Sekretaris Dinas, Ma’rup Kurkhi, senin (10/01/2022) di Aula Kantor DP3AP2KB.

Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari ini melibatkan kader se-Kabupaten Pulang Pisau sekaligus menindaklanjuti Surat BKKBN tentang Updating Data Dalap serta mengetahui keberadaan penyuluh, kelompok kegiatan (Poktan) yang berada di desa, keberadaan Kampung KB, keaktifan BKB, BKR, BKL, BKKBD sub BKKBD, Petugas Penyuluh Keluarga Berencana Desa (PPKBD), serta Faskes dari KB yang ada di Kabupaten Pulang Pisau.

“Materi kegiatan pembinaan berupa penggunaan aplikasi News Saga, kepengurusan SDM, pengisian data-data yang akan menjadi bahan perencanaan BKKBN.” Ungkap Ma’rup.

“Walau masih dalam suasana pandemi, kegiatan ini dilakukan dengan cara bergantian diwakilkan 2 kader setiap daerahnya,”imbuh Ma’rup.

( Surya A. Winata )

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments