Kalteng

DPC PDI-P Mura Gelar Sicita

PURUK CAHU - Bertepatan dengan momentum Hari Kebangkitan Nasional 20/5/2022, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-Perjuangan Kabupaten Murung Raya, menggelar acara Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) di Halaman Kantor DPC, kota Puruk Cahu Jumat (20/5/2022). Acara ini digelar secara hibrid, dan dihadiri lansung oleh ketua DPRD Murung Raya, Dr. Doni, SP. Msi, serta diikuti ratusan peserta.

Menurut Doni, Senam ini digelar tidak hanya di Kabupaten Murung Raya, tetapi ada 534 kabupaten/kota di 34 provinsi turut senam pagi cinta tanah air yang bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional (20/5/2022).

“PDI Perjuangan menggelorakan semangat cinta tanah air melalui senam Indonesia cinta tanah air,” kata Doni.

Doni menjelaskan, dalam acara senam pagi ini, PDI-P hendak menggelorakan pepatah mens sana in corpore sano atau dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Dia menilai, jiwa yang sehat sangat diperlukan untuk mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Pancasila dipahami dengan seluruh dedikasi yang memerlukan adanya syarat penting, yaitu kesehatan jiwa dan raga agar kita bisa berdedikasi bagi bangsa dan negara,” tuturnya.

Politisi PDI, Perjuangan ini mengatakan senam di pagi hari ini mampu menggelorakan senam Indonesia agar lebih berprestasi di mata dunia.

“Kita bangkitkan lagi semangat berolahraga, “pungkasnya.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments