Katingan

DPD Golkar Katingan Bekali Kader Dikpol

KATINGAN – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Katingan gelar kegiatan Pendidikan Politik (Dikpol) bagi Kadernya.  Nanang Suriansyah Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Katingan menjelaskan, partai politik memiliki tanggungjawab terhadap kadernya dan salah satu yang baru saja dilaksanakan yaitu memberikan Pendidikan Politik dimana dalam kegiatan tersebut diikuti 50 Kader Golkar yang terdiri dari Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) Partai Golkar, Organisasi Sayap Partai dan simpatisan partai besutan Airlangga Hartarto yang tetap solid di Golkar. 

“Ini adalah bentuk tanggungjawab DPD Golkar terhadap kader, makanya kita lakukan Pendidikan Politik,” Ungkap Nanang Suriansyah Ketua DPD Golkar Kabupaten Katingan, Selasa (8/08/2023).

Lebih lanjut Nanang yang juga sebagai Wakil Ketua Satu DPRD Kabupaten Katingan menuturkan partai politik merupakan kunci utama dalam proses demokrasi, sehingga pelaku politik yang berada di partai Politik itu sendiri penting dilakukan pendidikan politik agar parpol itu menjadi berkualitas.

“Kalau mau menjadikan Parpol yang berkualitas dan proses demokrasi di masyarakat berjalan baik, maka perlu dan penting yang namanya pendidikan politik dan itu yang dilakukan DPD Golkar Katingan,” Tuturnya. 

Sebagai Partai kaderisasi disebutkan Nanang, Partai Golongan Karya terus melakukan pembinaan melalui peningkatan infrastruktur Partai di semua tingkatan hingga paling bawah.

Selain menggelar Dikpol juga mengukuhkan Badan Saksi Nasional Partai Golongan Karya (BSNPG) dan Angkatan Muda Partai Golongan Karya (AMPG) Kabupaten Katingan. 

“BSNPG harus terus melakukan penguatan infrastruktur Partai. Seperti yang telah dibentuk sekarang. Dalam waktu dekat kita juga akan membentuk BSNPG Tingkat Kecamatan, Desa, Hingga rekrutmen para saksi Partai GOLKAR. Kehadiran saksi di TPS sanggatlah penting. Dengan semboyan jaga pemilih, jaga TPS jaga suara,” Katanya.

Menurutnya lagi, keberadaan para saksi merupakan ujung pertahanan dalam mengawal suara partai. Dia berkeinginan dalam perekrutan saksi-saksi dapat melibatkan kader-kader muda atau melinial muda. Sehingga tidak hanya untuk mengamankan suara partai Golkar, namun dapat mengenalkan BSNPG kepada para milenial muda.

“Terlebih menyambut bonus demografi. Perlu memaksimalkan sayap Partai Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG). Untuk itu AMPG harus memiliki strategi khusus untuk meraih suara anak muda di Pemilu serentak tahun 2024 mendatang,” Tandasnya. 

(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments