P. Raya

DPD KNPI Kalteng 'Gelar'Rapat Rapimpurda

PALANGKA RAYA – Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalimantan Tengah gelar Rapat Pimpinan Paripurna Daerah Pemuda DPD KNPI (Rapimpurda) Provinsi Kalimantan Tengah di Aula KNPI Provinsi Kalimantan Tengah pada Sabtu 9 Oktober 2021 kemaren. Pada kegiatan Rapimpurda ini tema yang diangkat yaitu “Semangat Bersatu Untuk Kalteng Yang Lebih Berkah".

Ketua DPD KNPI Kalteng, Rahmad Handoko seusai acara pembukaan menyampaikan fokus dari kegiatan yang dilakukan ini adalah untuk melakukan verifikasi organisasi kepemudaan masyarakat yang berhimpun di KNPI. Selain itu, Rahmad Handoko juga menambahkan KNPI sendiri dibentuk untuk menghimpun Organisasi Kepemudaan (OKP) dan organisasi yang berada di naungan KNPI tentunya harus mempunyai regulasi administrasi.

Saat ini organisasi kepemudaan yang terhimpun dalam KNPI se-Kalteng tercatat ada sekitar 55. Namun ada regulasi kembali bahwa organisasi kepemudaan ini tidak hanya harus ditingkat provinsi saja, namun juga berapa banyak sebarannya yang ada di kabupaten/kota di Kalteng.

"Jadi untuk bisa berhimpun di KNPI, kita harus verifikasi kembali. Berapa perwakilan di Kabupaten begitu juga yang ada di kecamatan dan sebagainya," jelasnya.

Sementara itu Ketua DPP KNPI, Noer Fajriansyah menyampaikan kegiatan Rapimpurda yang digelar DPD KNPI Kalteng ini merupakan salah satu langkah konsolidasi organisasi agar bisa berlanjut sampai tahapan Musda. "Kita melihat, para pemuda yang bernaung di KNPI Kalteng ini sangat taat dan solid terhadap organisasi. Harapan kita kedepan semoga saja bisa lebih baik lagi dan dapat berkontribusi bagi kemajuan daerah maupun negara ini," pungkasnya.

(Deddi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments