Kapuas

DPD Perpedayak Kapuas Lakukan Konsolidasi Ke Pac Perpedayak Baronang

KAPUAS - DPD perkumpulan pemuda dayak atau Perpedayak Kabupaten Kapuas telah melaksanakan kunjungan monitoring dan konsolidasi ke perwakilan anak cabang Desa Baronang Kecamatan Kapuas Tengah Kabupaten Kapuas. Jumat 10 juni 2022.

Perpedayak merupakan salah satu organisasi kemasyarakatan yang ada di Kalimantan Tengah. Perpedayak adalah organisasi yang bertujuan untuk melestarikan adat dan budaya asli kalimantan tengah, atau kearifan lokal. Perpedayak memiliki komitmen yang sangat tinggi untuk mengangkat, melestarikan, dan menjaga adat budaya kearifan lokal yaitu dayak.

Ketua DPD Perpedayak Kabupaten Kapuas Timotius Mahar mengungkapkan kehadiran pihaknya ke Desa Baronang adalah untuk melaksanakan monitoring, konsolidasi dan membagikan kartu tanda anggota kepada perwakilan anak cabang perpedayak baronang yang terdiri dari 3 dusun yang kurang lebih 100 orang.

Timotius mahar juga didampingi oleh rekan-rekan dari sanggar seni tari riak nyalong, dan juga sanggar silat kuntaw tinjek yang merupakan binaan dari DPD Perpedayak Kapuas. Dia mengungkapkan dalam kunjungan konsolidasi kali ini tidak ditemukan masalah-masalah yang berarti selama kawan-kawan PAC Perpedayak baronang hadir serta semenjak dikukuhkannya pada sabtu 19 februari 2022 yang lalu.

(Hary Reymondo/Marselinus Darman)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments