Sosial

DPR bersama OJK Kerja Nyata ditengah Pandemi covid-19

BOYOLALI - DPR RI bekerja sama dengan OJK memberikan penyuluhan kepada masyarakat mengenai kebijakan dan simultan di era pandemi COVID-19 di dapil V Jawa Tengah desa Banyudono Kec Banyudono kab Boyolali Jawa Tengah, yang merupakan dapil ketua DPR RI Puan Maharani, selasa 7 September 2021.

Desa Banyudono Kec Banyudono Kab Boyolali, sempat viral akibat pandemi covid 19, yang mengakibatkan banyaknya korban jiwa dan membuat seluruh rumah sakit di kabupaten Boyolali darurat ruang perawatan di bulan juli 2021. Staff Ketua DPR RI diwakili Bayu Andrianto bersama OJK turun langsung membantu masyarakat lewat sentuhan pengetahuan dalam rangka menghadapi pasca pandemi 19 dan menyebarkan paket sembako dari rumah ke rumah di dapil Jawa Tengah V. 

"Hanya sekedar sedikit membantu masyarakat akibat aturan PPKM yang menyebabkan banyaknya masyarakat sulit mendapatkan masukan untuk menopang ekonomi keluarga dan tidak sedikit masyarakat terjerat masalah pinjaman online, " kata Bayu Andrianto kepada media. 

Pinjaman Online (Pinjol) dengan iklannya yang masif di media sosial mengakibatkan masyarakat karena terpepet masalah ekonomi meminjam dengan kemudahan yang diberikan Pinjol dan akibatnya masyarakat terlilit hutang yang berkepanjangan. " Nah itu semua karena pengetahuan masyarakat kita di lapis bawah sangat kurang, sehingg6mudah terbujuk dengan iklan-iklan di media sosial, akhirnya membuat susah sendiri," lanjutnya. 

Masuknya program penyuluhan OJK ditengah masalah tersebut, membuat masyarakat makin sadar dan bisa menggunakan akses internet dengan bijak. "Untuk itu kita yang ada di Senayan menggandeng OJK untuk memberikan sedikit pengetahuan tentang bahayanya Pinjol tersebut, semoga dengan pertemuan yang sebentar bisa merubah pola pikir rakyat untuk bijak dalam menggunakan akses internet, " tutupnya.

(Mela)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments