Barsel

43 Warga Binaan Rutan Buntok Terima Vaksin Astra Zeneca Tahap II

BARITO SELATAN - Sedikitnya ada 43 warga binaan di rumah tahanan kelas IIB Buntok, barito selatan, kalimantan tengah di suntik vaksin covid 19 jenis astra zeneca tahap II, untuk membentuk kekebelan tubuh yang kuat pasca terpapar virus covid 19, vaksinasi berlangsung di aula kantor rutan setempat, pada selasa (7/9/2021). 

Kepada awak media, kepala rutan kelas IIB Buntok,  mastur , melalui perawat warga binaan Budy Santoso mengatakan, vaksinasi ini dilakukan sesuai dengan anjuran pemerintah dalam hal penanggulangan dan pencegahan penularan virus covid 19 di kalimantan tengah,  khususnya di kabupa-ten yang berjuluk dahani dahanai tuntung tulus ini.

Perawat warga binaan Budy Santoso menambahkan,  warga binaan yang hasilnya negatif sekitar 32 orang mengikuti vaksinasi.  Ikut pula 7 orang mantan nara pidana yang datang ke lokasi. Satu orang pegawai rutan dan 3 warga binaan perempuan juga mendapat vaksin tahap dua ini. Kemudian untuk warga binaan yang positif pihaknya akan tetap terus memantau perkembangannya. Apabila  hasil-nya sudah negatif, pihaknya akan melakukan vaksin terhadap warga binaan yang belum divaksin.

Dengan dilaksanakannya vaksinasi  tersebut bisa berman-faat  kepada warga binaan yang ada di rumah tahana kelas II B Buntok. Selain itu Budi Santoso juga menghimbau kepada warga binaan yang sudah divaksin, agar selalu patuhi protokol kesehatan dengan 5M sehingga terhindar dari virus covid 19, menuju kehidupan normal.

(Ary Mampas)

 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments