Seruyan

DPRD Barito Selatan Dukung Pekan Imunisasi Nasional

BUNTOK - Bertempat di Buntok, pada hari  Rabu (07/10/2024), Hermanes menyampaikan pernyataannya, sebagai bentuk dukungan terhadap program PIN polio. Dimana dalam hal ini Ketua Komisi III DPRD Barito Selatan, Hermanes, berharap target Pekan Imunisasi Nasional (PIN) di Kabupaten Barito Selatan dapat tercapai dengan optimal. Menurutnya, upaya tersebut penting untuk melindungi anak-anak di daerah ini dari penyakit polio, yang telah menyerang sejumlah anak di kabupaten lain di Indonesia.

Tentunya ia sangat mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten Barito Selatan dalam melaksanakan pencanangan PIN polio tersebut.  Dimana ia menekankan pentingnya pelaksanaan imunisasi polio bagi anak usia 0 hingga 7 tahun 11 bulan 29 hari hingga ke tingkat desa. Ia juga mengajak para orangtua untuk proaktif menjaga anak-anak mereka dari risiko polio yang bisa menyebabkan kelumpuhan permanen.

Lebih lanjut, Hermanes mengimbau masyarakat agar ikut serta dalam upaya pencegahan transmisi virus polio. Salah satu caranya adalah dengan memastikan anak-anak mendapatkan imunisasi rutin dan lengkap. Ia juga mengingatkan pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat serta meminta masyarakat segera melaporkan kepada petugas kesehatan jika menemukan anak di bawah usia 15 tahun dengan gejala lumpuh layu mendadak.

Di tempat terpisah, anggota DPRD Barito Selatan, Raden Sudarto, juga memberikan apresiasi terhadap upaya Pemkab Barito Selatan dalam pencanangan PIN polio. Menurutnya, langkah ini merupakan bentuk antisipasi terhadap penyebaran polio di wilayah Barito Selatan. Program PIN polio yang dilaksanakan Pemkab Barito Selatan juga mendapat dukungan penuh sebagai upaya pencegahan polio di daerah tersebut.

 

(Ary Mampas)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments