Barsel

DPRD Barsel Apresiasi Pemberian Subsidi Penumpang Transportasi

BUNTOK – Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Barito Selatan, Hj Enung Irawati mengapresiasi kebijakan pemerintah daerah melalui Dinas Perhubungan, terkait pemberian bantuan subsidi bagi penumpang sektor transportasi umum di Kabupaten Barsel akibat kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Kita mendukung kebijakan pemerintah daerah ini, dan mudah-mudahan bantuan subsidi ini bermanfaat bagi para penerimanya,” ucap Enung, Jumat (28/10/2022).

Ia mengatakan, pemberlakuan pemberian subsidi sektor transportasi angkutan umum itu sebagai bagian dari belanja wajib perlindungan sosial yang diberlakukan di seluruh wilayah Indonesia sebagai salah satu upaya pemerintah daerah mengendalikan harga dan inflasi.

Berdasarkan laporan ketua tim pengendali inflasi Kabupaten Barsel, sambungnya, bahwa subsidi sektor transportasi yang akan disalurkan adalah subsidi tarif angkutan penumpang sebesar maksimal 30 persen dari tarif penumpang sebelumnya.

“Kita juga berharap dengan adanya subsidi ini serta usaha untuk mengendalikan inflasi oleh pemkab, daerah kita bisa aman dari dampak inflasi,” harapnya

(Ary mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments