Barsel

DPRD Barsel Setujui Kenaikan Insentif Guru Honorer pada RAPBD 2024

BUNTOK – Bertempat di Buntok pada Kamis, 23/11/2023. DPRD Kabupaten Barito Selatan menyetujui kenaikan insentif guru honorer pada tahun anggaran 2024. HM Farid Yusran, Ketua DPRD Barsel, mengumumkan hasil kesepakatan tersebut setelah memimpin rapat pembahasan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2024.

Menurut Farid Yusran, berdasarkan usulan dari Pemerintah Kabupaten Barsel, insentif guru honorer akan dinaikkan dari Rp600 ribu menjadi Rp900 ribu per bulan. "Kami sepakat dengan usulan ini, dan bahkan berharap jumlahnya bisa lebih tinggi lagi jika memungkinkan," ujar politisi PDIP Barsel tersebut. Dia menjelaskan bahwa kenaikan ini merupakan upaya bersama Pemkab dan DPRD Barsel untuk meningkatkan kesejahteraan guru honorer di daerah tersebut.

Dalam Rapat pembahasan melibatkan Badan Anggaran DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), serta dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD, Nyimas Artika, Enung Irawati, dan sejumlah anggota dewan lainnya. Pihak Pemerintah Kabupaten diwakili oleh Sekda Barito Selatan, Eddy Purwanto, bersama dengan beberapa Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) setempat.

Farid Yusran juga menyadari bahwa insentif seharusnya disesuaikan dengan Upah Minimum Kabupaten (UMK), namun karena keterbatasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), belum memungkinkan untuk menyamakan dengan UMK.

 

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments