Business

DPRD Berharap RSUD Mas Amsyar Naik Status

KATINGAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan berharap, status UPT Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mas Amsyar Kasongan, bisa naik status dari akreditasi Madya menjadi Madya Utama Bintang IV.

Disebutkan Ketua DPRD Kabupaten Katingan Marwan Susanto, dengan adanya peningkatan berbagai fasilitas serta sarana penunjang, yang ada di RSUD Mas Amsyar Kasongan, akreditasinya bisa naik melalui kegiatan simulasi survei akreditasi yang dilaksanakan di UPT RSUD Mas Amsyar Kasongan dari Madya menjadi Madya Utama Bintang IV.

“Harapan kami, status akreditasinya bisa naik,” Ungkap Ketua DPRD Kabupaten Katingan Marwan Susanto, disela-sela giat yang berlangsung di UPT RSUD Mas Amsyar Kasongan, Kamis (22/9/2022).

Lanjut Marwan, alasan kenaikan status akreditasi akan mempengaruhi pelayanan di rumah sakit.

“Tentu dengan kenaikan status, otomatis berdampak bagi pelayanan kesehatan,” tuturnya.

Selaku wakil rakyat, menurut Marwan, pelayanan kesehatan sangat penting, sehingga tuntutan pelayanan secara profesional sangat diharapkan agar masyarakat merasa puas dengan pelayanan yang ada.

“Mudah-mudahan pelayanan yang ada semakin bagus dan profesional sehingga ada kepuasan bagi masyarakat yang datang berobat,” Tandasnya.


 (Novryanto)

 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments