Business

RSUD Kasongan Kejar Akreditasi Utama Bintang IV

KATINGAN – Unit Pelayanan Teknis (UPT) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mas Amsyar Kasongan, menargetkan Akreditasi Madya Bintang IV.

Dikatakan Wakil Bupati Katingan Sunardi N. T. Litang, akreditasi yang dimiliki UPT RSUD Mas Amsyar Kasongan saat ini adalah Madya dan sedang mengupayakan peningkatannya ke jenjang Madya Utama Bintang IV melalui kegiatan simulasi survei akreditasi yang sedang berlangsung.

“Harapan kami, dengan kondisi RSUD Mas Amsyar saat ini, paling tidak, naik dari Madya menjadi Madya Utama Bintang IV,” Ungkap Wakil Bupati Katingan Sunardi N. T. Litang, Kamis (22/9/2022).

Terkait dengan peningkatan status tersebut, diakui Sunardi,  perlu dukungan maksimal seperti ketersediaan Sarana prasarana (Sapras) yang memadai seperti gedung, peralatan, tenaga medis dan pelayanannya.

“Ini yang harus menjadi perhatian dan Pemda akan mengupayakan agar Sapras yang dibutuhkan bisa diakomodir secara bertahap,” Katanya.
Namun, lanjut Sunardi, hal yang lebih penting dari semuanya itu adalah pelayanan terhadap masyarakat atau pasien yang berobat.

“Pelayanan harus benar-benar profesional, siapapun yang datang berobat, harus dilayani dengan baik sehingga ada kepercayaan masyarakat terhadap rumah sakit kita,” Tandasnya. 

(Novryanto)

 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments