Katingan

DPRD Dorong OPD Manfaatkan Waktu Selesaikan Program Kegiatan

KATINGAN – Pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2023, menyisakan satu bulan, sehingga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan harap, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maksimalkan sisa waktu.

Dikatakan Budi Hermanto, Anggota DPRD Katingan, penggunaan anggaran 2023, praktis tersisa satu bulan, bila tidak dimaksimalkan, anggaran yang tersedia di OPD, tidak akan terserap secara maksimal. 

“Harapan kami, OPD maksimalkan sisa waktu yang ada untuk lakukan penyerapan anggaran,” Ungkap Budi Hermanto. Anggota DPRD Kabupaten Katingan. Rabu (01/11/2023).

Bahkan kata Budi, khusus untuk kegiatan fisik, lalukan pengawasan sehingga pekerjaan yang ada, benar-benar terlaksana sesuai kontrak yang dilakukan. 

“Jangan karena mengejar waktu, akhirnya pekerjaan yang dilakukan pihak ke tiga, tidak berkualitas, jadi pengawasan wajib dilakukan,” Katanya.

Diakui Budi, untuk pekerjaan fisik, pengaruh terhadap serapan anggaran sangat menentukan sehingga perlu secepatnya dilakukan. 

Masih menurut Budi, akhir tahun, seperti biasanya curah hujan cukup tinggi, sehingga pekerjaan-pekerjaan fisik, dimaksimalkan dengan kondisi cuaca saat ini yang masih tergolong musim panas.

“Semoga kegiatan-kegiatan fisik, dapat dikerjakan dan diselesaikan tepat waktu tanpa terkendala dengan kondisi cuaca,” Tandasnya.

(Novryanto)


 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments