Katingan

DPRD Dukung Kontingen Isen Mulang Katingan

KATINGAN – Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan dukung keikutsertaan Kabupaten Katingan di ajang Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) di Palangkaraya.

Ketua DPRD Marwan Susanto mengatakan, dengan adanya Kontingen Kabupaten Katingan di FBIM yang digelar Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dalam rangka HUT Provinsi ke-67 tahun, dapat memperkenalkan berbagai kearifan lokal yang dimiliki Kabupaten Katingan.

“Tentu kami sangat mendukung kontingen kita pada ajang FBIM, karena selain mereka ikut berbagai lomba, mereka juga ikut memperkenalkan kearifan lokal yang kita miliki,” Ungkap Ketua DPRD Marwan Susanto. Jumat (17/05/2024).

Marwan berharap, Kontingen FBIM Kabupaten Katingan, dapat tampil maksimal dan meraih prestasi yang dapat mengangkat harkat martabat Katingan dengan menjunjung tinggi sportivitas saat berlomba.

“Walaupun yang kita cari prestasi atau kemenangan, tetapi sportivitas harus dijunjung tinggi,” Katanya.

Marwan Susanto yang merupakan salah satu kader terbaik partai besutan Megawati Soekarno Putri, berharap festival budaya dapat dipertahankan dan terus dilakukan termasuk di Katingan, karena seiring perkembangan zaman, kearifan lokal, budaya-budaya yang menjadi identitas Kabupaten Katingan, dapat dipertahankan dan dilestarikan.

“Giat-giat seperti ini harus dikembangkan karena bisa mempertahankan dan melestarikan budaya-budaya kita,” Tandasnya. 

(Novryanto). 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments