Katingan

DPRD Sesalkan Giat KPU Diluar Katingan

KATINGAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan sesalkan Komisi Pemilihan Umum lakukan kegiatan di luar Kabupaten Katingan.

Nanang Suriansyah Wakil Ketua DPRD Kabupaten Katingan menyesalkan pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dilaksanakan diluar Katingan padahal, sarana prasarana untuk mendukung kegiatan pelantikan, tersedia di Kabupaten Katingan.

“Gedung atau aula, kita punya, hotel, penginapan, rumah-rumah makan ada, tetapi kenapa KPU harus lakukan pelantikan di luar Katingan,” Ungkap Waket I DPRD Katingan, Nanang Suriansyah. Jumat (17/05/2024).

Disebutkan Nanang,  anggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sehingga serapannya dapat memberikan dampak bagi Kabupaten.

“Inikan anggaran yang terkumpul dari pajak daerah, retribusi, dan lain-lain. Kalau pelantikan dilakukan di Katingan, tentu berdampak positif bagi ekonomi masyarakat,” Katanya.

Nanang berharap KPU Kabupaten Katingan memanfaatkan anggaran Pilkada, selain menunjang berbagai giat KPU, wajib memberikan kontribusi bagi dunia usaha di Katingan.

“Yang saya maksudkan untuk dunia usaha di sini yaitu atribut-atribut yang diperlukan KPU tidak perlu pesan diluar, karena di Katingan sudah banyak, apakah itu percetakan, baner-baner dan lain-lain. Silakan manfaatkan para UMKM kita,” Tandasnya. 

(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments