Kobar

Tingkatkan Kemampuan, Polres Kobar Lakukan Latihan Dalmas

PANGKALAN BUN - Polres Kotawaringin Barat (Kobar) jajaran Polda Kalteng, menggelar latihan Pengendalian Massa (Dalmas) di halaman Mapolres Kobar, Sabtu pagi 18 Mei 2024.

Adapun materi yang disampaikan seputar gerakan dan teknik dalam pengendalian massa. Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan gerakan Dalmas serta bentuk kesiapan dalam mengatasi demonstrasi atau unjuk rasa yang membutuhkan upaya penanganan lebih lanjut.

Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Yusfandi Usman, S.I.K.,M.I.K menuturkan bahwa tujuan selanjutnya yaitu menjaga kondisi fisik personel Dalmas serta sangat penting untuk mengingat kembali materi yang telah disampaikan sebelumnya.

"Melalui latihan rutin, diharapkan bisa mengasah kemampuan dan kemahiran personel dalam menangani unjuk rasa agar tidak berkembang dan berujung aksi anarkis," ungkap AKBP Yusfandi.

Orang nomer satu di Polres Konbar ini juga menambahkan, keberadaan Dalmas merupakan langkah kesiapan petugas Kepolisian untuk menghadapi demonstran yang berpotensi menimbulkan aksi anarkis.

"Semakin sering dilatih, materi yang disampaikan bisa diterapkan dengan baik oleh personel guna menghindari terjadinya kesalahan prosedur di lapangan," tutup Kapolres


(Rudi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments