P. Raya

SDN 1 Sabaru Peringati Hardiknas Dengan Usung Tema Keberagaman

PALANGKA RAYA - Sekolah Dasar Negeri 1 Sabaru memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 dengan megusung tema keberagaman, guru dan siswa yang mengikuti upacara dengan memakai pakaian adat dari berbagai daerah, di halaman sekolah SDN 1 Sabaru, pada Rabu (1/5/2024).

Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) adalah hari nasional yang di tetapkan oleh pemerintah untuk menghargai dan memperingati hari kelahiran Ki Hajar Dewantara, tokoh pelopor pendidikan di Indonesia dan pendiri taman siswa, yang di peringati setiap tanggal 2 Mei setiap tahunnya.

Selain melakukan upacara, peringatan Hari Pendidikan Nasional selalu dilaksanakan  oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah dan sekolah setiap tahunnya, dengan berbagai tema dan di isi dengan berbagai macam kegiatan menarik.

Seperti yang dilakukan oleh para siswa Sekolah Dasar Negeri 1 Sabaru, menggelar upacara hari pendidikan nasional dengan mengusung tema keberagaman, dimana guru dan siswa mengenakan pakaian, atribut adat dari berbagai daerah.

Menurut Kepala Sekolah SDN 1 Sabaru Lina Marliana, Hardiknas ini selain agenda rutin tahunan juga bertujuan  untuk memajukan dan mendukung sistem pendidikan yang di canangkan pemerintah serta menyadarkan kita semua akan pentingnya pendidikan bagi penerus pondasi bangsa, sekaligus mengajarkan kepada anak anak didik kita, bagaimana mereka bisa ikut melestarikan dan mencintai keberagaman.

Menyampaikan pidato Menteri Pendidikan dan kebudayaan riset dan teknologi nadim makarim, kepala sekolah SDN 1 sabaru selaku pembina upacara menyampaikan bahwa wajah baru pendidikan dan Kebudayaan Indonesia sedang kita bangun bersama dengan gerakan merdeka belajar, nadim makarim mengajak apa yang diupayakan untuk terus di lanjutkan demi terwujudnya sekolah yang dicita citakan.

Lina marliana berpesan kepada siswa SD negeri 1 sabaru untuk rajin terus belajar, tuntut ilmu setinggi tingginya serta jangan lupa tetap rajin beribadah. Upacara Hardiknas itu diikuti oleh seluruh dewan guru, staf dan perwakilan siswa dari kelas 1 sampai 6 Sekolah Dasar Negeri 1 Sabaru.

(Altius/Olivia Tedja)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments