Kapuas

PWI Kapuas Gelar Pelatihan Wawasan Jurnalistik Dan Kehumasan

KAPUAS - Persatuan Wartawan Indonesia atau PWI Kabupaten Kapuas,Kalimantan Tengah menggelar pelatihan wawasan jurnalistik dan kehumasan tahun 2024 pada, Kamis 16 Mei 2024. 

Kegiatan pelatihan yang berlangsung di ruang rapat rumah jabatan Bupati Kapuas dibuka secara resmi oleh asisten tiga Setda Kapuas Ahmad M Saribi mewakili Penjabat Bupati Kapuas Erlin Hardi. 

Ditemui usai kegiatan Ahmad M Saribi, memberikan apresiasi kepada PWI Kapuas yang didukung PWI Provinsi Kalimantan Tengah yang telah melaksanakan pelatihan wawasan jurnalistik dan kehumasan ini.

Menurut saribi kegiatan pelatihan ini untuk membentuk sumber daya manusia yang handal di dalam dunia ke jurnalistikan. Karena di era digitalisasi saat ini diharapkan sumber daya manusia yaitu anak-anak melenial nantinya mampu membaca era digitalisasi ini membawa mereka pada kemajuan ke depan. Untuk itu saribi berharap melalui  pelatihan wawasan jurnalistik ini dapat memberikan ilmu atau pemahaman terkait jurnalistik kepada masyarakat luas.

Sementara itu Ketua PWI Kapuas, Sri Hayati, mengatakan pelatihan ini diikuti sebanyak seratus orang peserta dari pelajar, mahasiswa, humas dari ormas, komunitas dan organisasi perangkat daerah di Kabupaten Kapuas. 

Adapun tujuannya kegiatan ini untuk dapat meningkatkan keterampilan dan kualitas informasi di era digitalisasi ini, karena menurut Sri Hayati, kemajuan digitalisasi saat ini harus dibarengi dengan meningkatnya sumber daya manusia.

 

(Irfansyah/Yayan Wahyudi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments